Selamat Datang

Selamat datang di Banyumas City, blog ini ingin mencoba mengenalkan banyumas dari berbagai aspek dari mulai Sejarah Berdirinya Kabupaten Banyumas, Seni, Budaya, Pariwisata, dan berbagai cerita menarik tentang keunikan sebuah kota kecil dikaki gunung Slamet. Berhubung ini adalah proyek blog pertama bagi penulis, penulis menyadari bahwa blog ini masih sangat banyak kekurangan, penulis sangat berharap para pengunjung untuk senantiasa memberikan masukan-masukan. Setiap masukan oleh pengunjung akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.
Terimakasih

Kamis, 28 Agustus 2008

Kompor Bahan Bakar Air dari Banyumas

Kompor Berbahan Bakar Air …!!!!!
ngGa BOoong tuch… ya engga-lahhh Emang sby yg bikin proyek blue energy controversial and ga jelas gitu itu.. ini nyata lho..
Yach, Cuma ada di Banyumas. Adalah bapak Sinung Raharja, warga Desa Kalibagor, Banyumas yang begitu ulet melakukan penelitian selama 4 tahun mengembangkan kompor berbahan bakar air dan hasilnya pun sangat mengejutkan ditengah mahalnya harga bahan bakar minyak bapak Sinung Raharja, warga Desa Kalibagor berhasil mengembangkan kompor yang berbahan bakar utama air. Bahan yang digunakan untuk membuat kompor ini sangat sederhana. Cara kerja kompor buatan Sinung berdasarkan penguapan air dan minyak tanah. Gas yang timbul kemudian dibakar dan diperkuat dengan filamen seperti pada lampu bohlam. Dengan bantuan satu sendok minyak tanah, kompor ini menghasilkan api selama satu jam tanpa henti dan tanpa menimbulkan jelaga layaknya kompor minyak tanah pada umumnya.
Ini dia baru revolusi bidang energy. Semoga penemuan ini bisa dipakai untuk mengatasi krisis energy yang selama ini menderat kita semua..
Selamat dan sukses terus Bapak Sinung Raharja yang telah bekerja keras membuat penemuan yang begitu bermanfaat ini.
Lihat Video-nya di: http://www.liputan6.com/news/?id=151398&c_id=7

Tidak ada komentar: