Selamat Datang

Selamat datang di Banyumas City, blog ini ingin mencoba mengenalkan banyumas dari berbagai aspek dari mulai Sejarah Berdirinya Kabupaten Banyumas, Seni, Budaya, Pariwisata, dan berbagai cerita menarik tentang keunikan sebuah kota kecil dikaki gunung Slamet. Berhubung ini adalah proyek blog pertama bagi penulis, penulis menyadari bahwa blog ini masih sangat banyak kekurangan, penulis sangat berharap para pengunjung untuk senantiasa memberikan masukan-masukan. Setiap masukan oleh pengunjung akan sangat berguna bagi kemajuan blog ini.
Terimakasih

Kamis, 24 Januari 2008

Baturaden

BATURRADEN
Jika anda menyukai Wisata Alam pegunungan dengan hutan yang masih sangat asri dan alami, udara yang begitu sejuk dan pancuran Air Panas Alam gunung berapi, maka tepat sekali jika Obyek Wisata Alam Baturaden pilihannya.
Lokawisata Baturraden terbentang di sebelah selatan kaki Gunung Slamet pada ketinggian sekitar 640 m di atas permukaan laut. Baturraden terletak hanya 14 km dari Kota Purwokerto yang dihubungkan dengan jalan yang memadai. Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati pemandangan indah & udara pegunungan yang segar dengan suhu 18' Celcius - 25' Celcius. Sedangkan Gunung Slamet dengan ketinggian 3.428 m, merupakan gunung berapi terbesar dan gunung tertinggi ke-2 di Jawa. Jika cuacanya bagus, Kota Purwokerto dapat terlihat dari Baturraden, begitu juga dengan Cilacap dan Nusa Kambangan. Ketika kita melihat gunung Slamet, kita dapat melihat lereng gunung Slamet yang ditutupi oleh hutan Heterogen.
Taman Rekreasi di Baturraden menyajikan alam pegunungan & lembah sunyi yang dihiasi air terjun serta sumber air panas Belerang "Pancuran-3". Di tempat ini juga dapat dinikmati berbagai mainan anak, menara pandang, Taman Botani, Kolam Renang.Tempat pemandian air panas, Kintamani, kolam luncur, sepeda air, kereta gantung, & kebun binatang Widya Mandala

Tidak ada komentar: